Bunda PAUD Tana Tidung Harap Guru Terus Tingkatkan Kompetensi


Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim mengharapkan agar guru  terus meningkatkan kompetensi. Hal tersebut dikemukakan Bunda PAUD dalam sambutannya yang diwakili Ketua Pokja Bunda PAUD, Neneng Suryana pada acara  peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 IGTKI PGRI di Masjid Jabal Nur, pada Selasa (31 Mei 2022). 

Sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu Bangkit Guruku, Maju Negeriku. 72 Tahun IGTKI-PGRI bergerak bersama membangun generasi emas Indonesia. Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung dalam dua tahun terakhir terus meningkatkan anggaran kesejahteraan guru PAUD, baik formal maupun nonformal sebagai bentuk apresiasi pada profesi mulia ini. 

Namun, menurutnya besarnya anggaran tersebut belum berdampak terhadap peningkatan kualitas pendidikan pada indikator kualifikasi pendidikan dan kompetensi guru.

"Sesuai dengan regulasi, guru dan Kepala PAUD Formal atau biasa disebut dengan TK harus minimal sarjana dan tersertifikasi.  Guru dan tenaga kependidikan TK baru 58% yang sarjana. Untuk kompetensi guru, hanya 4 orang atau 0,08% yang tersertifikasi" tambahnya.

Melalui kesempatan tersebut ia mendorong kepada seluruh guru dan Kepala TK agar aktif meningkatkan kualifikasi pendidikan dan kompetensi. 

"Tahun depan, guru dan Kepala TK yang menerima insentif atau tambahan penghasilan dari Dinas Pendidikan harus sarjana atau minimal sedang kuliah sarjana. Bagi yang belum sarjana, segera daftar kuliah tahun ini" pungkasnya.

Tulisan ini sebelumnya dipublikasi oleh:

  1. Benuanta
  2. Fokusborneo

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget