Bunda PAUD Tana Tidung Nilai PAUD Santa Ursula Berkualitas

Bunda PAUD Tana Tidung (kanan) bersama Kepala PAUD Santa Ursula saat acara lepas kenang dan pentas seni

Bunda PAUD Tana Tidung menilai PAUD Santa Ursula dan PAUD lainnya dapat dikategorikan sebagai PAUD yang berkualitas. Anak-anak tampil percaya diri dan kreatif pada gelaran pentas seni. Menurutnya, hal ini tak lepas dari kolaborasi guru dan orang tua. 

"PAUD yang berkualitas bukan hanya memiliki sarana yang layak, tetapi proses belajar yang baik, bermitra dengan orang tua, tata kelola yang baik, dan kebutuhan esensial anak terpenuhi" kata Vamelia Ibrahim saat memberi sambutan pada acara lepas kenang dan pentas seni PAUD Santa Ursula, pada Sabtu (11/06/2022). 

Pada kesempatan tersebut, isteri orang nomor satu di Tana Tidung mengemukakan pentingnya pendidikan anak usia dini. Menurutnya, PAUD merupakan pondasi untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya. Anak yang mengikuti PAUD akan siap belajar di pendidikan dasar. Begitu pun sebaliknya, anak yang tidak mengikuti PAUD mengalami ketertinggalan di kelas 1 SD, sebagaimana hasil studi Kemendikbud Ristek tahun lalu.

"Mengingat pentingnya PAUD, maka sebagai Bunda PAUD pertama di Tana Tidung, saya berkunjung ke satuan PAUD untuk mencari tahu apa sebenarnya yang dibutuhkan" sambungnya.

Setelah berbagai kunjungan tersebut, ia menemukan bahwa PAUD membutuhkan perangkat teknologi. Ada banyak data yang harus dilaporkan melalui aplikasi. Seperti aplikasi dapodik, BOP, dan akreditasi.

"Saya kemudian membuat program Satu PAUD Satu Laptop. Laptop telah diberikan kepada 35 PAUD. Sisanya 3 PAUD yang akan diberikan tahun ini. Saya berharap laptop ini juga dimanfaatkan dalam proses pembelajaran" tambahnya.

Program lainnya yang Ia canangkan ialah Satu Desa Satu PAUD. Setiap desa harus memiliki PAUD sehingga setiap anak dapat terlayani sebelum memasuki pendidikan dasar.

Ia pun mengucapkan selamat kepada peserta didik PAUD yang lulus dan melanjutkan pendidikan di Sekolah Dasar. Semoga pendidikan selanjutnya terus lebih baik.

Di tempat yang sama, Kepala PAUD Santa Ursula, Sr. Matilde, USS, mengaku senang dan bersyukur atas kehadiran Bunda PAUD Tana Tidung.

"Terima kasih atas berbagai program terobosan Bunda PAUD. Seperti Program Satu PAUD Satu Laptop dan  peningkatan kesejahteraan guru PAUD. Semuanya terealisasi dan telah kami terima" tutupnya.

Tulisan ini seiring publikasi media:

  1. Tribun Kaltara
  2. Benuanta




Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget