Lulus PAUD, Anak Siap Belajar Di Jenjang Selanjutnya


Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim menghadiri pelepasan dan pentas seni peserta didik PAUD Nurul Jadid, pada Jumat (17/06/2022). 

Didampingi Ketua Tim Pokja Bunda PAUD, Neneng Suryana, Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikbud, dan Bunda PAUD Desa Tideng Pale, Isteri Bupati tersebut menyaksikan berbagai penampilan menarik dari peserta didik.

Pada kesempatan tersebut, Ia memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang mengikuti pelepasan. Menurutnya, ini menandakan bahwa ananda siap untuk belajar di jenjang selanjutnya. 

"Saya Bunda PAUD pertama Tana Tidung sehingga tidak punya rekam jejak sebelumnya. Saya lalu berkunjung ke berbagai PAUD. Berdiskusi dengan Kepala PAUD dan guru PAUD. Apa yang dibutuhkan. Lalu saya membuat tiga program prioritas yaitu Satu PAUD Satu Laptop, Satu Desa Satu PAUD, dan Wajib PAUD Pra SD" kata Isteri Bupati Tana Tidung tersebut.

Dari 38 PAUD yang memiliki izin operasional, 35 PAUD sudah Ia diberikan. Sisanya 3 PAUD akan diberikan berikan tahun ini juga.

Ia pun menjelaskan pentingnya PAUD sebelum anak belajar di SD. Hasil studi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun lalu mengungkapkan bahwa anak yang tidak mengikuti PAUD mengalami ketertinggalan di SD hingga jenjang selanjutnya.

"Itu sebabnya masuk PAUD dulu baru SD. Regulasinya telah kita susun dan segera diterapkan" pungkasnya.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget