Kenalkan Sayuran Melalui Happy Gardening


Masa usia dini merupakan fase pertumbuhan yang sangat pesat. Pada masa ini dibutuhkan berbagai nutrisi yang terkandung pada sayuran. Seperti karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat. Namun tak jarang, anak tidak menyenangi mengonsumsi sayuran.

Menyikapi hal tersebut, PAUD Permata Bunda mengimplementasikan Merdeka Belajar dengan mengadakan Happy Gardening di Bibit Tana Tidung, pada Jumat (1/4/2022).

Kegiatan tersebut merupakan Puncak Tema dari tema tanaman sayur yang telah berlangsung di sekolah. Pada kegiatan ini, anak diajak untuk mengenal berbagai aneka tanaman sayur yang ada di sekeliling mereka. Kemudian anak juga dikenalkan cara menanam dan memelihara tanaman tersebut. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal lingkungan sekitar, mengembangkan sensori motor, merasakan tekstur dan tanaman itu sendiri, serta melatih kekuatan jari serta melatih koordinasi jari-jari tangan dan mata" kata Kepala PAUD Permata Bunda, Mai Salamah, S.Pd.

Setelah semua alat dan bahan lengkap dan siap untuk digunakan, lanjutnya, anak diajak berbaris dan membaca doa sebelum memulai kegiatan. Usai bernyanyi dan berolah tubuh ringan, pendidik menjelaskan kepada anak aktivitas yang akan dilakukan pada kegiatan tersebut.

Selanjutnya anak diajak menuju lokasi dan dibagi menjadi beberapa kelompok. Kegiatan menanam pun dimulai, anak-anak sangat antusias dan bersemangat sekali. Kegiatan ini dikemas dengan cara yang menyenangkan.

"Alhamdulillah puncak tema tanaman sayur selesai terlaksana dengan lancar. Terima Kasih ayah Bunda yang sudah banyak membantu kegiatan ini. Terima kasih Bibit Tana Tidung. Terima kasih anak-anak hebat, sampai berjumpa di puncak teman lainnya ya" kata Mai Salamah mengakhiri.

Penulis: Pendidik PAUD Permata Bunda

Editor: Admin.




Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget