TK Negeri Terpadu Unggulan Bangun Karakter Anak Melalui Perturi


Salah satu program TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung dalam membangun karakter peserta didik melalui Perkemahan Satu Hari (PERTURI) Pramuka Prasiaga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung, pada Kamis (24/3/3022).

Kegiatan Pramuka Pra Siaga ini diikuti oleh seluruh peserta didik TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung. Yang bertindak selaku Pembina upacara adalah ketua Kwaran (Kwartir Ranting) Tana Lia sekaligus sebagai Camat Tana Lia. Dalam amanatnya, Ia menyampaikan  harapannya kepada guru TK agar lebih sabar dalam melayani dan mendidik anak-anak khususnya anak usia emas seperti usia anak TK, yang masih banyak meniru apa yang dilihat dan dilakukan oleh orang-orang dewasa disekitarnya.

Kegiatan ini menjadi program ekstrakurikuler TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung dan tahun 2022 ini juga dikemas dalam Tema Cinta Tanah Air.  "Tujuannya untuk menumbuhkan jiwa patriotisme anak dan membangun karakter mandiri, disiplin dan tanggung jawab" tutur Nur Inayah Z, S,Ag, Kepala Sekolah TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung.

Kegiatan diawali dengan read aloud sebagai upaya menumbuhkan minat dan gemar membaca melalui visualisasi gambar yang ada dalam buku cerita. Lomba menghias nasi goreng dilakukan setelah read aloud. Anak-anak sangat antusias dan bahagia mengikuti lomba tersebut terutama saat teman-temannya memberikan support melalui sorak-sorai dan tepuk tangan. 

"Saya mengikuti rangkaian aktivitas anak dalam kegiatan ini. Saya suka melihat anak-anak beraktivitas apalagi berkreasi. Saya selalu mensupport kegiatan sekolah karena dapat merangsang gerak dan otak anak untuk berimajinasi" kata Tyas, salah satu orang tua peserta didik. 

Hiking adalah kegiatan penutup, peserta didik bersama guru kelasnya masing-masing menuju lokasi. Outbond kelompok diantaranya memindahkan tepung menggunakan sendok digigit secara estafet, memindahkan air dengan tangan dan menebak teman. 

Artikel ini seiring publikasi oleh fokusborneo.com





Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget