Pertemuan Akbar HIMPAUDI Ajang Silaturahmi GTK PAUD Se-KTT


Tideng Pale – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan solidaritas Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD se- Kabupaten Tana Tidung, organisasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) mengadakan pertemuan akbar pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 yang berlokasi di hutan pinus.

Pertemuan tersebut diikuti lebih dari 75 GTK PAUD dari 5 kecamatan, yaitu Sesayap, Sesayap Hilir, Betayau, Muruk Rian ,dan Tanalia. Lebih membanggakan lagi, Bunda PAUD KTT, Vamelia Ibrahim Ali, S.E., juga hadir memberikan penguatan pada HIMPAUDI. Beliau mengatakan dalam sambutannya HIMPAUDI dan POKJA Bunda PAUD harus bekerjasama menjalankan program PAUD Holistik Integratif khususnya pencegahan stunting pada anak usia dini untuk mewujudkan PAUD Berkualitas.

Selain Bunda PAUD KTT, hadir juga Kepala Bidang PNFI dan Penilik PAUD, Dinas Pendidikan Kabupaten Tana tidung.

 “Pertemuan Akbar ini adalah program HIMPAUDI KTT yang diadakan setiap 3 bulan sekali, dan sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19,” tutur Tri Lestari Rakhmawati, SE, Ketua HIMPAUDI KTT. 

Kegiatan diawali dengan senam bersama, yang dilanjutkan dengan menampilkan karya seni guru PAUD berupa puisi dan lagu berbahasa Tidung. Selain itu para GTK PAUD saling berbagi informasi seputar pendidikan seperti Akun Belajar, SIMPKB, KTA HIMPAUDI dan lainnya. Terakhir diadakan permainan outbond yang menyenangkan yaitu lomba memasukkan bola ke dalam keranjang dan memasukkan air ke dalam botol dengan menggunakan spon, secara estafet berkelompok.

Lomba tersebut bertujuan untuk menanamkan karakter kerjasama, sabar dan saling menghargai antar teman. Pemenangnya mendapatkan doorprize sederhana namun meriah. Terlihat wajah para GTK PAUD yang capek namun bahagia. Siti Masita, ketua HIMPAUDI kecamatan Sesayap Hilir mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kegiatan ini.

"Selain mempererat silaturahmi, menambah ilmu juga meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi, karena ada senam dan outbond yang seru.” kata Masita.

Setiap kegiatan selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Semoga kedepannya HIMPAUDI KTT, bisa mengadakan lagi kegiatan-kegiatan yang lebih baik. Tak ada keberhasilan dan kesuksesan yang didapat tanpa kerja keras dan kerjasama yang baik. Semuanya berproses, dan GTK PAUD KTT siap belajar terus untuk meningkatkan mutu pendidikan demi generasi penerus bangsa. (Himpaudi) 


Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget