BPBD Tana Tidung Kenalkan Penanganan Bencana Pada Anak Usia Dini


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Tidung mengenalkan penanganan bencana kepada peserta didik TK Negeri Pembina, pada Rabu (30/03/2022). Dalam kegiatan field trip tersebut, BPBD melakukan simulasi penanggulangan bencana dan cara melindungi diri saat terjadi bencana. Tak hanya itu, peserta didik juga disuguhkan makanan sehat.

Kepala BPBD melalui Kasubag Program, Chairin, S.E mengatakan bahwa pengenalan bencana dan penanganannya perlu dilakukan sejak dini. Ia pun mengapresiasi TK Negeri Pembina sebagai satuan pendidikan petama yang melakukan hal tersebut. Menurutnya, ini sejalan dengan program BPBD. Ia berharap agar satuan pendidikan lainnya dapat melakukan hal serupa.

Kepala TK Pembina menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) pada bidang pendidikan dan perlindungan. Sebagai pilot project  PAUD HI yang dipilih Dinas Pendidikan, pihaknya melakukan berbagai terobosan dalam pelaksanaan program tersebut. Alhasil, peserta didik dapat merasakan proses pembelajaran yang menyenangkan.

"Peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan seperti ini. Mereka juga merasa gembira mengikuti semua simulasi kegiatan. Saya berterimakasih atas pelayanan yang diberikan oleh pihak BPBD" kata Mardianti.

Ia berharap dukungan dari orang tua dan berbagai pihak terkait agar program PAUD HI dapat terus berjalan. "Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan dan diprogramkan sesuai dengan tema pembelajaran agar anak dapat mendapatkan pengalaman belajar bermakna.  Ini merupkaan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan Merdeka Belajar" pungkasnya.

Penulis: Isnawati

Editor: Admin





Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget