Fokusborneo: Tahun Ini Disdik KTT Siapkan Aplikasi SIDIK


Seiring dengan perkembangan tekhnologi informasi saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung (KTT) terus berinovasi dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KTT, Ja’far Sidik menjelaskan, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan transparansi kepada masyarakat, Disdik memiliki inovasi baru dengan memanfaatkan tekhnologi informasi.

“Inovasi kita akan membuka website yang namanya sidik atau sistem informasi pendidikan,” ujarnya saat ditemui fokuborneo.com, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, aplikasi sidik berisi tentang data semua guru – guru dan siswa yang di wilayah KTT baik SD maupun SMP.

"Nanti bisa dilihat bisa diketahui melalui aplikasi sidik apakah guru itu turun mengajar atau tidak, kemudian guru juga bisa melihat kapan naik pangkat tahun berapa bulan berapa,” ungkapnya.

Kemudian, yang lebih penting dari itu bisa diketahui perkembangan siswa selama menempuh pendidikan, sejauh mana siswa memahami pelajaran di sekolah.

“Nah kita bisa melihat langsung dengan sekali klik, mana siswa misalnya belum bisa membaca tinggal kita instruksikan kepada guru di sekolah yang bersangkutan.

Baca selengkapnya di https://fokusborneo.com/daerah/2021/03/24/tahun-ini-disdik-ktt-luncurkan-aplikasi-sidik/

Labels:

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget