Dinas Pendidikan Buat Video Standar Pembelajaran Tatap Muka


Dinas Pendidikan membuat video tentang standar operasional pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan. Pengambilan video dilakukan  di SMP Negeri 3 Tana Tidung pada, Jumat (06/11/2020). Video tersebut dimaksudkan untuk menjadi acuan dan memberikan gambaran bagi sekolah lainnya dalam melakukan persiapan dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. 

"Selain dalam bentuk tertulis, juga kita sediakan dalam bentuk video penerapannya. Harapannya warga satuan pendidikan dapat lebih mudah memahami standar operasional tersebut. Mulai dari saat tiba di sekolah, memasuki ruangan, proses pembelajaran, hingga meninggalkan lingkungan sekolah" kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Irdiansyah, S.Sos., MM.

Ia melanjutkan bahwa pembukaan pembelajaran tatap muka dilakukan dengan sangat hati-hati. Prinsip kesehatan dan keselamatan warga satuan pendidikan dan masyarakat menjadi hal utama. Oleh karena itu, ia pun menegaskan agar satuan pendidikan menjalankan standar operasional prosedur dengan baik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala SMP Negeri 3 Tana Tidung, Siti Kariah, S.Pd mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka di satuan pendidikannya dijalankan sesuai dengan pedoman yang ada. 

"Kami mencermati regulasi yang diterbitkan, baik dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud maupun Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan. Kami pun bersyukur dipilih menjadi contoh dalam menjalankan standar operasional pembukaan pembelajaran tatap muka. Semoga semuanya berjalan dengan baik" tambahnya.

Pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan di kabupaten Tana Tidung kembali dibuka secara bertahap sejak 26 Oktober lalu. SMP Negeri 3 Tana Tidung dan SMP Negeri 5 Tana Tidung dengan berbagai pertimbangan dibuka terlebih dahulu.

Penulis: Admin

Editor: Admin

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget