Disdik Tana Tidung Gandeng LPPKS Siapkan Calon Kepala Sekolah


Dinas pendidikan Kabupaten Tana Tidung bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bagi calon kepala sekolah yang telah lulus uji akademik beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (09/11/2020) hingga 5 hari kedepan di gedung serba guna SD Negeri 001 Tana Tidung tersebut, difasilitasi LPMP Kalimantan Utara dan LPMP Kalimantan Selatan.

Dr. Jarwoko, M.Pd, Kepala LPMP Kaltara mengemukakan bahwa kepala sekolah sebagai pemimpin harus memahami konsep pembelajaran sesuai dengan perkembangan terkini.

"Kepala sekolah semestinya menjadi teman diskusi guru yang dipimpinnya dalam mengembangkan pembelajaran untuk mengoptimalkan potensi siswa. Ini dilakukan jika kepala sekolah memimpin dengan hati, mengayomi dengan kasih sayang, dan tetap bertindak tegas tetapi tidak perlu keras apalagi menampakkan ekspresi yang menyiratkan kemarahan" tambahnya.


Di tempat yang sama, Diana, M.Pd, Kasie PMPTK Disdik Tana Tidung mengungkapkan bahwa sesuai Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018, kepala sekolah harus lulus pendidikan dan pelatihan dan memiliki sertifikat untuk menduduki jabatan.

"Oleh karena itu kita melakukan seleksi kepala sekolah dengan 3 tahapan yang dilalui. Mulai dari pengusulan bakal calon kepala sekolah ke LPPKS, seleksi bakal calon, dan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah yang tengah berjalan ini. Harapannya dihasilkan calon kepala sekolah yang mampu membawa sekolah di Tana Tidung menjadi lebih baik ke depannya" tukasnya.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget