Tana Tidung Mulai Buka Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah

Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mulai membuka pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal ini dilakukan setelah melalui rapat koordinasi pemerintah daerah kabupaten Tana Tidung dengan organisasi guru, LPMP Kaltara, Kemendikbud, INOVASI, DFAT Australia, dan mitra stategis lainnya pada Selasa, 20 Oktober 2020. 

"Ada dua sekolah mulai buka hari ini. SMP negeri 3 Tana Tidung di Kecamatan Betayau dan SMP Negeri 5 Tana Tidung di Kecamatan Muruk Rian" kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Irdiansyah, S.SoS., MM. 

Kedua sekolah tersebut dibuka karena telah mengantongi izin pembelajaran tatap muka di sekolah dari Dinas Pendidikan berdasarkan izin Bupati dan rekomendasi Dinas Kesehatan setelah disupervisi. 

Tim Kesehatan SMP Negeri 5 Tana Tidung melakukan pemeriksaan suhu tubuh siswa sebelum memasuki sekolah. Hanya yang bersuhu maksimum 37,3 c yang dibolehkan beraktivitas di sekolah.

Ada beberapa pertimbangan kedua sekolah ini dibuka terlebih dahulu. "Mulai dari mobilitas warga, rasio guru dengan siswa, tingkat resiko, dan dukungan masyarakat" tambahnya.

Ia melanjutkan bahwa pembukaan kembali sekolah di Tana Tidung dilakukan secara bertahap. Itu pun dimulai dengan simulasi terlebih dahulu. Jika tidak ada peningkatan resiko, maka dilanjutkan pembukan kelas lainnya.

Simulasi dilakukan untuk memastikan warga satuan pendidikan dapat menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan. Selain itu, terdapat standar operasional prosedur (SOP) yang juga harus dipatuhi. SOP tersebut disusun bersama dinas terkait yang berhimpun dalam Pos Pendidikan.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget