Peserta Antusias Ikuti Lomba Mewarnai


Lomba mewarnai yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2023, Hari Jadi ke-16 KTT, dan HUT ke-78 RI disambut antusias. Sebanyak 150 anak terpilih dari 22 satuan PAUD menjadi peserta.

Bunda PAUD hadir membuka acara didampingi Kabid PAUD Dan PNF, Siti Khotijah; Ketua Aisyiyah KTT, Puji Rahayu; dan Ketua Muhammadiyah KTT, Abdul Jalil. Bunda PAUD pun memberikan hadiah kepada 3 peserta terbaik sejumlah 5 juta rupiah. Ia juga melakukan gerakan minum susu bersama peserta sebelum lomba dimulai.

Kegiatan kerjasama Bunda PAUD Tana Tidung  Aisyiyah, Disdikbud, dan Mahesya Waterpark ini diharapkan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak dengan bermain di wahana rekreasi. Selain itu, lomba mewarnai diharapkan menstimulasi kreatifitas anak.

"Anak adalah pemilik masa depan. Salah satu kemampuan yang harus dimiliki ialah kreatif. Orang yang kreatif mampu melihat peluang dari setiap tantangan yang dihadapi. Ia selalu punya ide-ide yang orang lain tidak pikirkan" kata Bunda PAUD, Vamelia Ibrahim.

Untuk menjadi kreatif tentu perlu dilatih. Melalui lomba mewarnai, anak berlatih membuat sketsa menjadi gambar yang menarik. Anak berimajinasi dan menggunakan berbagai warna yang melatih anak menjadi kreatif. 

Isteri Bupati Tana Tidung ini pun mengapresiasi atas keterlibatan berbagai pihak. Menurutnya, kolaborasi berbagai pihak dibutuhkan dalam membangun kabupaten Tana Tidung.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tana Tidung, Puji Rahayu mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya terus berupaya berkontribusi dalam pemajuan Upuntaka. Organisasi yang menjadi bagian dari Muhammadiyah ini hadir untuk membantu pemerintah daerah.

"Salah satunya dengan menyelengarakan lomba mewarnai. Selain itu ada berbagai lomba yang diikuti oleh anak dan orang tua. Kita laksanakan di dalam kolam air yang aman bagi anak. Suasana keakraban dan silaturahim pun terbangun" tukasnya.










Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget