Bunda PAUD Desa Manjelutung Aktif Dampingi Satuan PAUD



Sejak dilantik, Bunda PAUD Desa Manjelutung aktif melakukan pendampingan pada satuan PAUD. Kepala PAUD Nur Ilmi Desa Menjelutung, Agus Mulyani mengatakan bahwa Bunda PAUD Desa sangat supportif dan berpartisipasi penuh dalam mendukung proses belajar di PAUD Nur Ilmi.

Agus Mulyani, mengungkapkan peran Bunda PAUD Desa turut aktif dalam melakukan pendampingan layanan PAUD serta menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya PAUD sebelum masuk ke Sekolah Dasar. 

“Beberapa kegiatan sudah kami laksanakan bersama Bunda PAUD Desa. Beliau selalu berpartisipasi dalam kegiatan di PAUD Nur Ilmi. Bentuk dukungan tersebut terlihat jelas di setiap kegiatan PAUD. Bunda PAUD Desa selalu hadir memberikan dukungan secara langsung pada PAUD kami" kata Agus Mulyani, pada Senin (19/06/2023).

Dalam beberapa sambutannya Bunda PAUD Desa juga menyampaikan pentingnya PAUD sebelum masuk ke SD. Selain itu, Bunda PAUD Desa juga turut serta melakukan pendampingan layanan PAUD. Seperti saat membawa anak-anak untuk memeriksakan kesehatan dan THT di posyandu yang rutin dilakukan. Mengukur berat dan tinggi  badan anak, serta memberikan nutrisi dan makanan tambahan setiap satu bulan sekali.

Agus Mulyani menambahkan bahwa PAUD Nur Ilmi sudah mendapatkan bantuan dari Desa dan telah mengajukan beberapa permohonan kepada CSR Perusahaan yang ada di Desa Manjelutung. 

“Tentunya sekolah kami mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dari Bunda PAUD Desa, Dinas Pendidikan melalui BOP, bantuan dana desa, CSR Perusahaan. Biaya pelaksanaan kegiatan perpisahan peserta didik yang tamat tahun ini katakanlah 30 persen dari BOP, 40 persen dari dana Desa, 20 persen dari orang tua murid. 

“Dari Desa alhamdulillah sudah tersalurkan beberapa bantuan seperti seragam, toga, dan beberapa perlengkapan lainnya. Kami juga mengajukan beberapa permohonan kepada CSR perusahaan, seperti konsumsi, peralatan sekolah seperti tas, sepatu dll” pungkasnya.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget