Kenalkan Keutamaan Bulan Suci Ramadhan Pada Anak Usia Dini


Pada bulan Ramadhan 1443 H, keluarga besar kelompok bermain dan TKIT Alkhairaat kembali melaksanakan program rutin tahunan yaitu pelaksanaan pesantren kilat, pada 11-14 April 2022.

Dalam pelaksanaan pesantren kilat selama 4 hari tersebut, anak-anak dikenalkan keutamaan bulan Ramadhan yaitu berpuasa. Ustadz Afif dengan bercerita tentang hal-hal yang membatalkan puasa, niat berpuasa, doa berbuka puasa serta sikap dan perilaku yang baik. Anak sangat antusias.

Pada Jumat (15/6) dilanjutkan kegiatan pembagian sembako. Peserta didik ikut serta membagikan sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan sekolah dan masyarakat luar lingkungan sekolah. Sembako tersebut berasal dari partisipasi orang tua peserta didik dan orang tua alumni TKIT Alkhairaat. 

"Alhamdulillah terima kasih bunda sudah membimbing anak kami dalam pelaksanaan pesantren kilat dan mengajarkan anak kami berbagi" kata salah satu orang tua peserta didik di sela kegiatan.

Keesokan harinya, Sabtu (16/4), kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Ta'jil di sore hari sesudah shalat ashar. Ta'jil tersebut berasal dari  orang tua peserta didik dan guru. Baik itu berupa uang, bahan yang sudah siap bagi, dan bergotong royong menyiapkannya. Orang tua peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan. 

Kegiatan penutup adalah seluruh guru Alkhairaat mengadakan buka bersama di KB-TKIT Alkhairaat yang dihadiri oleh Bupati Tana Tidung, Bapak Ibrahim Ali. Hadir juga guru Madrasah Ibtidaiyah, SMP, dan SMA Alkhairaat.

"Sungguh sebuah kebanggan bagi kami dapat melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama orang nomor 1 di KTT ini. Kami juga sangat bersyukur tahun ini kita masih diberikan kesempatan sebagai perantara untuk menyalurkan rejeki orang tua murid kepada yang membutuhkan. Semoga program kegiatan kita ini dapat bermanfaat dan berkah" kata kepala sekolah TKIT Alkhairaat, Ibu Asmah.

Ia berharap program ini, anak dapat mengenal secara langsung indahnya berbagi dan lebih cinta lagi terhadap bulan suci ramadhan.

Penulis : KB/TKIT Alkhairaat






Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget