Jafar Sidik Wajibkan Kepala Sekolah Ikuti Program Sekolah Penggerak


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jafar Sidik menginstruksikan kepala sekolah PAUD, SD, dan SMP di Tana Tidung yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi calon kepala sekolah penggerak. Hal tersebut disampaikannya kala memberi sambutan pembukaan Coaching Clinik Calon Kepala Sekolah Penggerak yang digelar LPMP Kaltara secara daring pada hari ini (17/09/2021).

"Sebagai bentuk dukungan dan komitmen menjalankan program yang sangat mulia ini, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali telah menandatangani Nota Kesepakatan Program Sekolah Penggerak bersama Dirjen PAUD DIKDASMEN beberapa waktu lalu" tambahnya.

Selanjutnya ia mengajak Kepala TK, SD, dan SMP di Tana Tidung, untuk menindaklanjuti, menjalankan, dan mensukseskan program Sekolah Penggerak karena sangat mendukung misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Untuk mewujudkan hal tersebut, pendidikan di setiap sekolah juga haruslah berkualitas. Hanya pendidikan yang berkualitaslah yang mampu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, melalui program ini, sekolah akan mendapatkan berbagai dukungan. Diantaranya peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru, digitalisasi sekolah, peningkatan 

anggaran, hingga pendampingan oleh ahli yang akan diterjunkan ke sekolah sasaran. Dukungan tersebut diberikan oleh Kemendibudristek dan Pemerintah Daerah sebagaimana disepakati dalam nota kesepakatan" lanjutnya.

Menurut Jafar Sidik, program ini juga menguatkan upaya peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai inovasi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Mulai dari BAISS (Lembar aktivitas siswa berbasis literasi), Ayo SEKULA (Semua penduduk usia sekolah bersekolah), dan SIDIK (Sistem informasi pendidikan KTT).

Hadir dalam kegiatan virtual tersebut, Kepala LPMP Kaltara, Dr. Jarwoko, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Kepala Dinas Pendidikan Bulungan, dan Kepala Dinas Pendidikan Nunukan. Sedangkan narasumber dari Kemendikbudristek Dikti dan peserta terdiri dari Kepala Sekolah daerah sasaran yaitu KTT, Bulungan, dan Nunukan.

Artikel ini seiring dengan publikasi oleh:

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget