SMP Negeri 3 Tana Tidung Bagikan Pengalaman Menjadi Sekolah Adaptif


Siti Kariah, Kepala SMPN 3 Tana Tidung memaparkan pengalaman sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah adaptif di masa pandemi dalam Webinar yang diselenggarakan Yayasan Gugah  Nurani Indonesia (GNI) yang berkedudukan di Sumatera Utara pada Kamis (5/8/2021).

Kepala Sekolah di Kecamatan Betayau tersebut mengatakan PTM terbatas sangat bermanfaat untuk memitigasi learning loss yang dialami siswa. Guru dapat melakukan assessmen untuk menentukan level kompetensi siswa yang hilang.

Agar PTM terbatas aman, maka sekolah harus mampu memitigasi potensi ancaman Covid-19 di sekitar sekolah. Sekolah tidak perlu ragu melakukan buka-tutup sekolah untuk menjamin kesehatan dan keselamatan peserta didik.

Sejak Oktober 2020, sekolah Siti sudah tiga kali melakukan pembukaan dan penutupan sekolah. Penutupan-pembukaan sekolah ini merupakan cara sekolah beradaptasi dengan masa pandemi.

“Sistem yang kami bangun ini efektif melindungi warga sekolah. Sampai saat ini tidak ada kasus terpapar Covid-19 di lingkungan sekolah,” tegasnya kepada peserta webinar yang didominasi dari Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca selengkapnya di https://medan.tribunnews.com

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget