Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung Diganjar Penghargaan Bidang Pendidikan


Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Utara memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung. Piagam penghargaan yang diserahkan Kepala LPMP Kaltara,  Dr. Jarwoko  diterima  Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik, SH., MH di ruang Rapat Wakil Bupati pada hari ini, Kamis (05/8/2021). Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, dan Pejabat lainnya.

Lembaga pemerintah yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tersebut memberikan penghargaan atas kesungguhan dan kepatuhan dalam menerapkan Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Kabupaten Tana Tidung dinilai responsif dan adaptif dalam menjalankan kebijakan  tersebut.

Wakil Bupati, Hendrik mengemukakan bahwa kebijakan di tingkat pusat dipelajari dan disesuaikan dengan kondisi daerah dengan melakukan berbagai inovasi. Seperti BAISS atau lembar aktivitas siswa berbasis literasi sebagai bahan belajar siswa di masa pandemi. Selain itu ada inovasi Ayo SEKULA atau semua penduduk usia sekolah bersekolah. 

"Untuk pertama kalinya, Kabupaten Tana Tidung  menerapkan penerimaan peserta didik baru secara online dan menyediakan perlengkapan dasar berupa seragam gratis, alat tulis, buku pelajaran, tas, dan sepatu bagi seluruh siswa baru dan siswa keluarga prasejahtera bagi siswa kelas di atasnya. Selain itu ada program KTT Pintar berupa beasiswa 1 Milyar yang disalurkan melalui Dewan Pendidikan yang juga pertama kali dibentuk sejak KTT berdiri" jelasnya.

Sedangkan Kepala LPMP Kaltara, Dr. Jarwoko mengatakan bahwa pembelajaran di masa pandemi mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, guru, keluarga, dan masyarat serta memperhatikan tumbuh kembang peserta didik. 

"Pemerintah Kabupaten Tana Tidung membuka pembelajaran tatap muka dengan melakukan persiapan yang baik, melalui proses verifikasi kesiapan sekolah, dan dimonitoring secara berkala baik melalui kunjungan oleh Tim Satgas daerah maupun melalui aplikasi yang dikembangkan Kemendikbud" kata Dr. Jarwoko.

Pembukaan pembelajaran tatap muka secara meluas dilakukan di Tana Tidung sejak 8 April 2021, tak lama setelah Ibrahim Ali dan Hendrik dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung. Namun saat ini pembelajaran tatap muka ditunda dan kembali belajar dari rumah mengingat Kabupaten Tana Tidung masuk dalam kategori PPKM Level 3.

Dalam kesempatan tersebut, LPMP Kaltara juga memberikan penghargaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas prestasi dan kinerja menuntaskan capaian 100% Verval TIK. Piagam penghargaan yang diserahkan Dr. Jarwoko diterima oleh Jafar Sidik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung.



Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget