Optimalisasi Layanan Teknologi Pendidikan, Disdik KTT Gelar Sosialisasi Aktivasi Akun Belajar.id


Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta kapasitas guru dan siswa dalam proses pembelajaran, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan layanan teknologi berupa akun pembelajaran untuk mengakses layanan/aplikasi pembelajaran berbasis elektronik.

Untuk optimalisasi layanan teknologi tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung menyelenggarakan Sosialisasi Aktivasi Akun Pembelajaran secara daring, pada Selasa (29/06/2021).


Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Irdiansyah, S.Sos., MM mengemukakan bahwa akun ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung proses dan akses layanan pembelajaran bagi peserta didik, guru, tenaga kependidikan.

"Akun belajar.id mendukung program digitalisasi sekolah yang merupakan turunan dari program KTT Digital yang digagas Bupati. Manfaat yang dapat digunakan akun ini diantaranya memiliki media penyimpanan cloud tanpa batasan storage, kemudahan membuat video pembelajaran, bekerja dengan cara berkolaborasi, video conference tanpa ada batasan waktu, dan juga membuat kelas virtual dengan mudah" jelasnya kepada peserta yang terdiri dari guru, operator dapodik, dan tenaga kependidikan SD dan SMP sekabupaten Tana Tidung.

Untuk memperoleh berbagai fasilitas layanan teknologi penunjang pembelajaran tersebut, guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik diharapkan segera melakukan aktivasi akun yang dapat dilihat pada laman https://belajar.id



Labels:

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget