Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdikbud KTT Kerjasama Dengan IAIN Samarinda


Salah satu kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung untuk meningkatkan kualitas pendidikan ialah dengan meningkatkan kualitas guru. Menindaklanjuti hal tersebut,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan penandatanganan kerjasama dengan LPTK IAIN Samarinda di Tarakan, pada Senin (28/06/2021). 

Kerjasama tersebut berupa penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan bagi guru pendidikan agama Islam. Tahun ini, sejumlah tujuh guru agama Islam di KTT akan mengikuti PPG yang diselenggarakan IAIN Samarinda. Biaya pendidikan di LPTK ditanggung oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hadir dalam penandatangan kerjasama tersebut, Dekan FTIK IAIN Samarinda Dr. Muhammad Eka Mahmud, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar KTT Irdiansyah,  S.Sos., MM, Plt Kadisdikbud Provinsi Kaltara Drs. Hendri Teguh, Kadisdik Kota Tarakan, dan Kepala Kemenang Kota Tarakan.

Muhammad Eka Mahmud menyampaikan bahwa pada prinsipnya pihaknya memberikan layanan yang terbaik dalam penyelenggaraan PPG. Sehubunganan masih kondisi pandemi, maka materi akan diberikan secara daring. Ia juga mengapresiasi kepada kabupaten kota yang turut memfasilitasi guru dalam pelaksanaan PPG. Harapannya, peserta dari Kaltara dapat lulus PPG dan menjadi guru profesional.

Di tempat yang sama, Irdiansyah mengatakan bahwa Pemda KTT berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia sebagaimana menjadi misi Bupati dan Wakil Bupati. Untuk mewujudkan misi tersebut, dibutuhkan guru profesional sebagai ujung tombak penyelenggara pendidikan.

"KTT menyiapkan anggaran dari APBD untuk meningkatkan jumlah guru bersertifikasi dengan memberikan bantuan biaya mengikuti PPG dan menyediakan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi guru. Selain itu, ada program apresiasi guru pada berbagai kompetisi seperti Olimpiade Guru, Pemilihan Guru Berprestasi, dan lainnya untuk memotivasi guru meningkatkan kompetensinya" tutupnya.

Labels:

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget