Panitia Pemilihan Serahkan Hasil Seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan Kepada Bupati


Sebelas nama calon anggota Dewan Pendidikan telah diserahkan Jafar Sidik selaku Ketua Pemilihan Calon Anggota Dewan Pendidikan kepada Bupati Ibrahim Ali pada Senin, (10/5/2021).

Sejumlah nama tersebut telah melalui proses seleksi asministrasi dan wawancara. Seleksi wawancara dilaksanakan pada Jumat, 7 Mei lalu.

"Dari 14 pendaftar, 11 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dilanjutkan seleksi wawancara" kata Jafar.

Ia melanjutkan bahwa seleksi wawancara dilakukan untuk mendalami kemampuan calon anggota Dewan Pendidikan.

"Topik wawancaranya terdiri dari tiga hal. Yaitu memahami tugas dan fungsi Dewan Pendidikan, memahami kondisi pendidikan KTT, dan memahami isu terkini pendidikan nasional" jelasnya.

Melalui seleksi wawancara tersebut, peserta dinilai secara kuantitatif (nilai berupa angka) dan kualitatif (nilai berupa kategori). 

"Kesebelas peserta wawancara, semuanya memenuhi kriteria minimal baik bahkan beberapa yang sangat baik" tambahnya.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2010 yang mengalami perubahan menjadi PP 66 tahun 2010, bahwa panitia pemilihan calon anggota Dewan Pendidikan Kabupaten menyerahkan paling banyak 22 nama calon kepada Bupati.

Selanjutnya Bupati memilih dan menetapkan anggota Dewan Pendidikan paling banyak 11 nama dari yang diusulkan panitia pemilihan.

"Jumlah anggota Dewan Pendidikan KTT dan nama yang terpilih akan dimumumkan setelah penetapan melalui Keputusan Bupati" tutup Jafar.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget