Belajar Di Sekolah Akan Dibuka Kembali, Dinas Kesehatan Supervisi Kesiapan Sekolah

Pembelajaran tatap muka di sekolah akan dibuka kembali. Namun pembukaannya dilakukan secara bertahap dan hanya bagi sekolah yang mendapat rekomendasi Dinas Kesehatan.

"Rekomendasi diberikan setelah kami melakukan supervisi kesiapan sekolah seperti sarana dan prasarana serta kesiapan warga satuan pendidikan. Seperti adanya mekanisme pembersihan ruangan secara rutin seperti handel pintu, saklar lampu, keyboard computer, dan fasilitas lainnya yang sering dipegang" kata Hanna Juniar, SKM.MPH Kasie P2PM, Dinas Kesehatan saat supervisi di SMP Negeri 3 Tana Tidung pada hari ini (6/10/2020).

Atas rekomendasi tersebut, Dinas Pendidikan memberikan izin pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan yang dinilai layak. Di awal pelaksanannya dimulai dengan simulasi terlebih dahulu.

"Simulasi dilakukan untuk mengetahui kesiapan warga satuan pendidikan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini juga menjadi arahan Mendagri RI saat Rakor beberapa waktu lalu" kata Jafar Sidik, SE Kepala Dinas Pendidikan.

Dengan berbagai pertimbangan, Dinas Pendidikan mengajukan SMP Negeri 3 Tana Tidung di Kecamatan Betayau dan SMP Negeri 5 Tana Tidung di Kecamatan Muruk Rian untuk dibuka terlebih dahulu.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget