Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Guru PAUD Tahun 2023


Bunda PAUD Tana Tidung berkomitmen meningkatkan kompetensi guru PAUD di Tana Tidung. Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diselenggarakan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar dengan bekerjasama Direktorat Guru PAUD dan Dikmas serta Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) HIMPAUDI Provinsi Kalimantan Utara, pada Maret 2023. Diklat tersebut diikuti 40 guru PAUD se-Kabupaten Tana Tidung dan dibuka oleh Bupati Tana Tidung didampingi Bunda PAUD Tana Tidung.

Diklat yang dibiayai penuh menggunakan APBD Tahun 2023 ini diselenggarakan di Hotel Galaxy Kota Tarakan. Penyelenggaraan diklat di luar daerah tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Selain mendapatkan materi, peserta juga melakukan kunjungan belajar ke salah satu PAUD terbaik di Kota Tarakan.

Vamelia Ibarahim, Bunda PAUD Tana Tidung mengemukakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatangan nota kesepahaman PAUD HI antara Bunda PAUD dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2022. Vamelia meyakini bahwa pendidikan anak usia dini memegang peran penting dan strategis pada misi pertama Bupati dan Wakil Bupati yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Menurutnya, dibutuhkan guru yang bekualitas untuk dapat menghadirkan pendidikan yang berkualitas di Tana Tidung.

"Salah satu program prioritas yang saya jalankan ialah Guru Bahagia. Disebut guru bahagia karena dimaksudkan untuk membahagiakan guru. Terdiri dari Guru Sejahtera, Guru Sarjana, dan Guru Kompeten. Guru Sejahatera dengan meningkatkan kesejahteraan guru melalui APBD hingga 1 juta dan dari APBDesa hingga 1 juta per bulan. Guru Sarjana dengan meningkatkan kualifikasi pendidikan guru melalui beasiswa KTT Pintar. Guru Kompeten dengan meningkatkan kompetensi guru melalui Diklat di dalam dan luar daerah" jelas Vamelia

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget