Seluruh PAUD di Tana Tidung Serentak Minum Susu dan Makan Telur


Seluruh PAUD di Tana Tidung serentak melaksanakan gerakan minum susu dan  makan telur, setiap hari Jumat. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian pemenuhan kebutuhan gizi anak. 

"Hari ini saya didampingi Pokja Bunda PAUD, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa melakukan gerakan minum susu dan makan telur serentak di seluruh PAUD. Dilakukan setiap hari Jumat. Gerakan ini dikawal Bunda PAUD mulai dari tingkat kabupaten hingga desa sebagai Bunda Asuh Anak Indonesia Sehat (BAAIS)" ujar Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim saat monitoring di PAUD Santa Ursula, pada Jumat (08/09/2023)

Vamelia mengemukakan bahwa di masa usia dini, anak mengalami pertumbuhan yang pesat. Masa usia dini juga kerap kali disebut dengan masa keemasan.  Namun tak jarang anak mengalami hambatan pertumbuhan hingga stunting. 

Vamelia mengatakan bahwa jika merujuk pada hasil Survei Status Gizi Indonesia yang diselenggarakan Kemenkes RI, prevalensi stunting di Tana Tidung mencapai 30,7%. Menurutnya, anak yang mengalami gangguan pertumbuhan tersebut perlu segera ditangani. 

"Dari kondisi inilah saya meluncurkan inovasi Busak PAUD. Melalui Busak PAUD, diketahui status pertumbuhan anak di seluruh PAUD yang ada di Tana Tidung. Anak yang mengalami hambatan pertumbuhan, perlu segera ditindaklanjuti secara terpadu dan sistematis oleh pihak tekait" tambahnya.

Vamelia melanjutkan bahwa melalui Busak PAUD, tidak hanya pemenuhan kebutuhan kesehatan dan gizi tetapi juga administrasi kependudukan anak seperti KIA dan Akte Kelahiran. Selain itu juga dimonitoring perkembangan kemampuan literasi dan numerasi. Ia berharap seluruh anak di Tana Tidung tumbuh menjadi anak yang sehat, aktif, dan kreatif.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget