Lulusan SKB Tana Tidung Diharapkan Kampanyekan Program Kesetaraan


Sebanyak 37 warga belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tana Tidung dinyatakan lulus pada tahun ini. Terdiri dari 1 warga belajar Paket A, 6 warga belajar Paket B, dan 30 warga belajar Paket C. Lulusan SKB angkatan kedua ini diharapkan mengkampanyekan program kesetaraan. 

"Saya mengharapkan lulusan SKB membantu pemerintah daerah dengan mengajak masyarakat yang putus atau tidak sekolah agar melanjutkan pendidikan melalui program kesetaraan" kata Irdiansyah saat membuka acara sykuran dan penamatan paket A, B, dan C SKB, pada Senin (5/6/2023).

"Sampaikan bahwa SKB itu sekolah negeri. Sampaikan bahwa di SKB ada tutor atau guru, ada ruang belajarnya, ada proses belajar dan ujian, dan ada pelatihannya" sambungnya.

Irdiansyah pun mengapresiasi SKB Tana Tidung yang telah melakukan sosialisasi program kesetaraan di berbagai desa dan melalui media sosial. Menurutnya, SKB memiliki peran penting dan strategis dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dengan meningkatkan angka rata-rata lama sekolah.

Diakhir sambutannnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengucapkan selamat kepada 37 warga belajar A, B, dan C yang dinyatakan lulus pada tahun ini. Lanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Pemerintah Daerah melalui Dewan Pendidikan menyediakan beasiswa di pendidikan tinggi.

"Tidak ada kata tua untuk belajar. Jangan takut salah ketika menuntut ilmu karena banyak orang sukses belajar dari sebuah kesalahan" ujarnya mengakhiri.




Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget