Program Guru Penggerak Tingkatkan Mutu Guru, Peserta Didik, dan Sekolah


Kemendikbud Ristek melalui PPPPTK IPA dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melalui  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Lokakarya 7 Program Guru Penggerak, pada Rabu (15/5/2022). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Pendidikan Guru Penggerak yang terdiri dari pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan. Selama program berlangsung, guru tetap melaksanakan tugasnya sebagai guru.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melalui Wakil Bupati, Hendrik, S.H., M.H. mengungkapkan bahwa Guru Penggerak merupakan program pendidikan dari Pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru. Hadirnya Guru Penggerak diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar yang ada di lingkungan masing-masing.  

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi ada ouput yang dihasilkan khususnya bagi peningkatan mutu guru itu sendiri, peserta didik, dan lingkungan sekolah. Dengan demikian, pendidikan tidak hanya transfer ilmu pengetahuan saja melainkan disertai transfer nilai dan budaya sehingga peserta didik dapat mengalami dan menyelami arti pendidikan yang sesungguhnya "kata Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik saat membuka Lokakarya 7 Program Guru Penggerak di Pendopo Djaparudin, pada Sabtu (15/5/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Jafar Siddik mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan calon Guru Penggerak dalam menjalankan perannya dan menjaring calon Guru Penggerak. 

"Lokakarya 7 dengan tema Panen Hasil Belajar ini juga bertujuan menjadi ruang diskusi dan tempat pemecahan masalah yang dihadapi oleh calon Guru Penggerak. Juga untuk meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan. Berbagai instansi dan lembaga, mulai dari Wakil Bupati, Bunda PAUD, Kepala BPMP Kaltara, Kepala BGP Kaltara, dan Kacab Disdikbud Kaltara Wilayah KTT-Malinau menanggapi hasil belajar para calon guru penggerak sebagai bentuk dukungan peningkatan kualitas" pungkas Jafar.

Tulisan ini sebelumnya dipublikasi pada media:

  1. Fokusborneo.com
  2. Benuanta.co.id






Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget