Bupati Tana Tidung Dapat Penghargaan Dari Kementerian Agama


Bupati Tana Tidung mendapatkan penghargaan dari Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama dalam acara Anugerah Tanda Mata yang digelar di Hotel Anvaya Bali, pada Jumat (20 Mei 2022).

Penghargaan tersebut diberikan  atas partisipasi dan kontribusi dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama Islam di sekolah.  Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irdiansyah, S.Sos., M.M mewakili Kepala Dinas dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung.

Menteri Agama melalui Wakil Menteri Agama, Prof. Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa perlunya mendeseminasikan nilai moderasi beragama di sekolah yaitu: 1) komitmen kebangsaan; 2) toleransi; 3) anti-kekerasan; dan 4) akomodatif terhadap kebudayaan lokal. Hal ini membutuhkan guru Pendidikan Agama Islam yang profesional dengan memiliki kompetensi melalui pendidikan profesi guru (PPG)

Ia mengajak pemerintah daerah bekerjasama dalam penyelenggaraan PPG. Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dinilai berkontribusi aktif dengan bekerjasama LPTK Kementerian Agama dalam penyelengaraan PPG tahun 2021 dan mengalokasikan APBD dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.



Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget