Inovatif di Masa Pandemi, Pengalaman Tana Tidung Jadi Rujukan Kebijakan Pemulihan Pembelajaran


Jakarta - Inovatif di masa pandemi Covid-19, Kemdikbudristek menggunakan pengalaman Tana Tidung sebagai rujukan kebijakan pemulihan pembelajaran. Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemdikbudristek, Anindito Aditomo mengatakan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan kehilangan kemampuan belajar siswa (learning loss) yang serius.

Anindito memuji Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali karena melakukan berbagai kebijakan inovatif untuk memulihkan pembelajaran. 

Kemdikbudristek sendiri menggunakan pengalaman dari Tana Tidung sebagai rujukan kebijakan nasional.

Praktik baik kebijakan Bupati Ibrahim Ali dimasukkan ke dalam lima poin rekomendasi Kemdikbudristek untuk pemulihan belajar.

“Inovasi dari Tana Tidung ini diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain,” paparnya dalam video sambutan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 untuk Kabupaten Tana Tidung, Rabu (01/12).

Lebih lanjut Anindito mengatakan, sekalipun Tana Tidung memiliki tantangan berat seperti wilayah yang luas, jangkauan internet yang terbatas, akses jalan yang belum merata, dan banyaknya keluarga yang belum memiliki handphone dan laptop, tapi respon Tana Tidung sungguh luar biasa.

baca liputan lengkapnya di: https://kaltara.tribunnews.com/2021/12/03/inovatif-di-masa-pandemi-pengalaman-tana-tidung-jadi-rujukan-kebijakan-pemulihan-pembelajaran.

###



Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget