Gebyar PAUD Yang Membahagiakan Anak



Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung menggandeng IGTKI dan Himpaudi KTT melaksanakan Gebyar PAUD, pada Selasa (23/11/2021).

Seratus anak yang didampingi guru dari satuan pendidikan masing-masing turut serta dalam kegiatan tersebut. Berbagai permainan menarik disajikan untuk melatih kemampuan pada berbagai aspek perkembangan yang membahagiakan anak.

Sebagian anak bermain berbasis poyek di gedung serba guna Disdik. Yang lainya bermain pine forest game, mendengar dongeng, dan tebak-tebakan di hutan pinus, tak jauh dari gedung serba guna.

Anak-anak terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan dengan ceria dan penuh semangat. “Kegiatan ini menggambarkan dunia anak yaitu belajar melalui bermain, kebersamaan dan panitia pelaksananya sangat ramah, sehingga anak merasa nyaman,” ungkap Ipeh, guru PAUD Al Amin.

Begitu pun dengan Adhi, orang tua peserta didik TK Negeri Pembina. Ia mengatakan bahwa  kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak TK. "Anak dapat saling mengenal dengan siswa sekolah lain. Anak saya sangat senang sampai tidak mau pulang karena asyik mengikuti seluruh rangkaian kegiatan” kata Adhi

Setelah semua permainan berakhir, anak-anak mendapatkan goodie bag berisi peralatan menggambar dan makanan. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Bunda PAUD KTT, Vamelia Ibrahim. Ia mendorong terwujudnya   PAUD Berkualitas di Tana Tidung.








Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget