Bupati dan Wakil Bupati Tunaikan Janji Perlengkapan Sekolah Gratis


Tak butuh waktu lama, Bupati Ibrahim Ali menunaikan janji yang diikrarkan kala mengikuti kontestasi politik beberapa waktu lalu. Dalam pemilihan kepala daerah yang digelar Desember 2020, pasangan Ibrahim Ali-Hendrik mengkampanyekan program perlengkapan sekolah gratis. Kini janji politik tersebut telah menjadi realita dan dinikmati masyarakat.

Bupati mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban orang tua siswa dalam menyekolahkan anaknya. Terlebih di masa pandemi, penghasilan orang tua ikut menurun.

"Saya tidak ingin ada anak tidak sekolah karena tidak punya biaya.  Bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, buku, dan alat tulis akan terus diprogramkan selama kami memimpin Tana Tidung. Tahun ini, melalui Dewan Pendidikan kami menyediakan beasiswa 1 Milyar untuk 200 mahasiswa jenjang S1" kata Bupati Ibrahim Ali disela acara Vaksinasi Pelajar dan Penyerahan Perlengkapan Dasar yang dihelat di SD Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung, pada Kamis (23/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Tana Tidung tersebut memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada perwakilan siswa dan orang tua jenjang SD dan SMP se-Kecamatan Tana Lia. Hadir mendampingi, anggota DPRD Dapil Tana Lia, Komandan Kodim 0914, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pertanian, Kabid pada Dinas Kesehatan, Camat Tana Lia, Kepala PKM Tana Lia, dan Kapolsek.

Selain menyerahkan bantuan, mantan Ketua DPRD KTT tersebut juga menyaksikan vaksinasi pelajar yang digelar bagi siswa SMP Negeri 1 Tana Tidung. Menurutnya, vaksinasi dilakukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah kembali dibuka. Tak hanya siswa, ia juga berharap agar orang tua siswa juga divaksin.








Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget