Guru Tana Tidung Gunakan LMS Tanoto Foundation


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung bekerjasama dengan Tanoto Foundation gelar Sosialisasi Learning Management System (LMS) Tanoto Foundation secara virtual, pada Senin (27/09/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Manager Inovasi Kalimantan Utara diwakili Erix Hotasoit tersebut dihadiri guru dan kepala sekolah SMP se Kabupaten Tana Tidung. Turut hadir Affan Surya yang mewakili Direktur Program PINTAR Tanoto Foundation dan memberikan sambutan pembukaan. 

Bapak Erix Hutasoit mewakili Manager Provinsi INOVASI Kaltara membuka kegiatan pelatihan Fasilitator Daerah SMP Kabupaten Tana Tidung menggunakan Learning Management System Tanoto Foundation yang dilengkapi modul persiapan pembelajaran tatap muka.

Dalam sambutannya, Affan mengucapkan terima kasih kepada INOVASI Kaltara atas kegigihan dan keberhasilannya dalam menghubungkan Tanoto Foundation dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung hungga terjalin kerjasama.

Ia menganggap bahwa hal ini menjadi sangat penting karena sebenarnya kita semua memiliki tujuan yang sama di mana peningkatan kualitas pendidikan adalah menjadi tujuan bersama. Pihaknya yang telah mengembangkan LMS disertai modul, dapat digunakan dalam persiapan pembelajaran tatap muka khususnya untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Ibu Destina fasilitator dari Tanoto Foundation menjelaskan tentang program e-pintar bagi para guru yang belum pernah bermitra dengan TF.

Pelatihan dengan sistem LMS ini terdiri atas 2 unit di mana fasda mempelajari materi via video dan materi-materi lain yang diunggah dalam website modul Tanoto Foundation. Pelatihan kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan diskusi di tingkat Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dengan sistem luring yang mengikuti protokol kesehatan yang ketat.




Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget