Bupati Hadiri Vaksinasi Pelajar dan Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah


Pemerintah Kabupaten Tana Tidung menyelenggarakan vaksinasi pelajar yang dirangkaikan dengan  penyerahan bantuan perlengkapan sekolah. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di SMP Negeri Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung, pada Senin (20/09/2021).

Vaksinasi pelajar dilakukan bagi siswa berusia 12-17 tahun. Sedangkan perlengkapan sekolah  diberikan kepada seluruh siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP serta siswa keluarga prasejahtera pada kelas 2-6 SD dan 8-9 SMP. Penyerahan perlengkapan sekolah berupa seragam, buku, dan alat tulis tersebut diberikan oleh Bupati kepada perwakilan siswa dan orang tua SD dan SMP se-Kecamatan Sesayap Hilir.

Dalam sambutannya, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan demi kesehatan dan keselamatan siswa dan keluarga. Sedangkan bantuan perlengkapan sekolah diberikan untuk meringankan beban orang tua. Bupati tidak ingin ada anak tidak bersekolah karena tidak memiliki biaya.

Untuk diketahui, bantuan perlengkapan sekolah tersebut merupakan program yang dicanangkan Ibrahim Ali-Hendrik kala mengikuti pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu. Tak butuh waktu lama, janji politik tersebut ditunaikannya. Bantuan tersebut juga melampaui Standar Pelayanan Minimal yang diatur dalam  Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018.  Secara teknis dijelaskan dalam Permendikbud Nomor 32 Tahun 2018. Dalam regulasi tersebut, Pemerintah Daerah diwajibkan menyediakan perlengkapan dasar berupa buku pelajaran dan alat tulis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada para guru yang tetap bersemangat memberi pelayanan terbaik kepada para pelajar di masa pandemi. Apresiasi juga diberikan kepada para petugas vaksinator yang tidak lelah melaksanakan tugasnya demi bebasnya Tana Tidung dari Pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali bersama Dandim 0914, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekcam Sesayap Hilir, Kapolsek Sesayap Hilir, Kepala SD dan SMP se-Kecamatan Sesayap Hilir.










Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget