Praktik Digitalisasi di SD Negeri 020 Tana Tidung


Walau berada di wilayah pedesaan, SD Negeri 020 Tana Tidung berupaya berinovasi dengan menggunakan teknologi. Sekolah yang berada di kecamatan Betayau tersebut memanfaatkan teknologi dalam pelaksanaan ujian sekolah dengan berbasis komputer.

"Kami mendapatkan bantuan komputer dari Dinas Pendidikan. Perangkat ini kami optimalkan. Seperti melaksanakan ujian saat ini. Untuk aplikasinya, kami gunakan quizizz. Aplikasi ini mudah digunakan bagi siswa SD. Tentu dengan penjelasan dan pengawasan guru" terang Fendy Agung Pamungkas, guru di sekolah tersebut, pada Selasa (4/5).

Kepala Dinas Pendidikan, Jafar Sidik, SE mengapresiasi atas terobosan tersebut. Menurutnya, pemanfaatan teknologi dan informasi menjadi suatu kebutuhan di era digital ini. 

"Ini sesuai dengan program Pak Bupati yaitu KTT Digital. Selain itu, ini juga baik untuk persiapan asesmen kompentensi minimum yang juga berbasis komputer. Program Kemdikbud ini akan dilaksanakan di jenjang SD pada bulan Oktober" tambah Jafar Sidik.

Ia melanjutkan bahwa digitalisasi sekolah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Tana Tidung. Dengan menggunakan perangkat digital, siswa dapat mengakses berbagai sumber belajar sehingga memperkaya pengetahuan siswa.




Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget