LPMP Kaltara Gelar Pendampingan Mitigasi Resiko dan PHBS di Tana Tidung


Kabupaten Tana Tidung memutuskan untuk kembali membuka pembelajaran tatap muka. Hal ini dilakukan sebagai upaya menangani learning loss dan mencegah anak putus sekolah. 

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Utara menyelenggarakan kegiatan pendampingan mitigasi resiko dan PBHS yang dilaksanakan di gedung SD Regrouping, pada Senin (3/5/2021).

"Kabupaten Tana Tidung mengeluarkan beberapa kebijakan dalam rangka pelaksanaan PTM agar dapat berjalan aman dan lancar. Mulai dari membentuk Pos Pendidikan yang terdiri dari beberapa instansi dan organisasi" kata Irdiansyah, S.Sos., MM yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan kala memaparkan materi kebijakan daerah.


Menurutnya, dengan adanya Pos Pendidikan tersebut, maka terjalin sinergi lintas organisasi perangkat daerah, mulai dari persiapan, pelaksanaan, monitoring, hingga evaluasi PTM. Peran dan tanggung jawab lintas OPD tersebut kemudian dituangkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pemerintah daerah KTT menyusun SOP pembukaan PTM yang mengatur teknis pembukaan PTM di suatu sekolah.

Selain  itu ada SOP proses pembelajaran  yang mengatur kurikulum yang digunakan, fokus kompetensi yang akan dicapai, dan proses pembelajarannya.

Selanjutnya materi PHBS dipaparkan oleh dr Lizanty dari Dinas Kesehatan dan materi mitigasi bencana oleh Sekretaris BPBD.

Unduh materi di bawah ini.

Materi Kebijakan Daerah

Materi PHBS

Materi Mitigasi Resiko

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget