Kompas: Butuh Strategi Khusus untuk Atasi Ketertinggalan Pembelajaran Siswa


Siswa SD Negeri 002 Tana Tidung sedang mempresentasikan hasil proyek mini di kelas 

JAKARTA, KOMPAS — Tahun kedua pandemi memberikan tantangan besar bagi pemerintah daerah untuk memulihkan pembelajaran yang menurun signifikan akibat penutupan sekolah. Berbasis data dan mitigasi risiko, sejumlah pemerintah daerah menyusun strategi pemulihan pembelajaran.

Kajian Bank Dunia menunjukkan, efektivitas pembelajaran selama penutupan sekolah pada Maret 2020-April 2021 di Indonesia hanya mencapai 37 persen. Ini dipengaruhi banyak hal, mulai dari cakupan penyediaan fasilitas belajar oleh pemerintah, akses pembelajaran daring, hingga efektivitas modalitas alternatif pembelajaran, baik daring maupun luring.


Baca selengkapnya di Kompas.id

Labels:

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget