Guru Diharap Kembangkan Penalaran Siswa

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Irdiansyah, S.Sos., MM membuka workshop penulisan lembar aktivitas di SD Negeri 001 Tana Tidung

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Irdiansyah, S.Sos., MM menginstruksikan agar guru mengembangkan kemampuan bernalar siswa. Terlebih penalaran siswa akan diukur dalam asesmen kompetensi minimum (AKM) yang kini tengah memasuki tahap simulasi.

Hal tersebut dikemukakan Irdiansyah kala membuka Workhsop Pendampingam Penulisan Lembar Aktivitas Siswa yang diselenggarakan SD Negeri 001 Tana Tidung, pada Jumat (11/9/2020). Dalam sambutannya kala membuka kegiatan tersebut, ia mengapresiasi dan berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi guru dalam mengembangkan bahan ajar berupa lembar aktivitas yang akan digunakan oleh seluruh siswa SD/MI sekabupaten Tana Tidung.

Kepala SD Negeri 001 Tana Tidung memberi sambutan


"Kepala sekolah, Pak Abdul Manaf juga aktif membuat terobosan. Bahkan ketika di tempat lain belum terpikirkan, di sini sudah dijalankan. SD ini pun menjadi sekolah yang melakukan uji pelaksanaan Assesment Kompetensi Minimum (AKM)" kata Irdiansyah.

AKM, lanjutnya,akan diselenggarakan tahun depan dan diikuti oleh siswa kelas 4 SD, kelas 8 SMP, dan kelas 10 SMA. Soal yang diujikan pun menuntut kemampuan penalaran.

"Saya berharap lembar aktivitas yang dikembangkan ini dapat membantu siswa bernalar sembari melakukan aktivitas yang menyenangkan. Lembar aktivitas juga didesain untuk digunakan belajar dari rumah maupun belajar tatap muka di sekolah yang sedang disiapkan secara bertahap" tambahnya.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh seluruh guru SD Negeri 001 Tana Tidung. Turut hadir dan memberi materi Kepala Seksi Peningkatan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan, Ibu Diana, M.Pd didampingi Koordinator Pengawas, Ibu Ainun Jariah, S.Pd. Narasumber kegiatan dari Tim Pengembang Dinas Pendidikan yang ditugaskan yaitu Asdiana, M.Pd, Ronalindayani, M.Pd, Zakiyah, S.Ag, dan Muhammad Jufri, S.Pd.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget