Tana Tidung Kembali Terima Penghargaan

Kepala LPMP Kaltara, Dr. Jarwoko, M.Pd  menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Jafar Sidik, SE


Berlangsung di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, pada hari ini (8/9), Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Utara , Dr. Jarwoko, M.Pd menyerahkan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung yang diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi dan kinerja Dinas Pendidikan dalam menuntaskan peta mutu pendidikan tahun 2019 dengan tingkat ketuntasan 100%. 

Kepala Dinas Pendidikan, Jafar Sidik, SE mengungkapkan bahwa prestasi ini hasil kerja keras dan tuntas oleh operator sekolah, guru, kepala sekolah, pengawas dan unsur Dinas Pendidikan. Ia memberikan apresiasi atas kinerja tersebut.

"Walaupun tidak semua sekolah tekoneksi internet, tetapi 100% sekolah di Tana Tidung mampu menuntaskan rapor mutu. Semoga semangat bekerja ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang dan mutu pendidikan kita juga semakin menanjak" tambah Jafar.


Dalam kesempatan tersebut, ia juga memaparkan strategi Dinas Pendidikan dalam penyelenggaran pembelajaran di masa pandemi dan persiapan pembukaan kembali sekolah. Paparan dilanjutkan oleh Fasilitator SD dan Fasilitator SMP tentang konsep dan dan operasional pengembangan bahan ajar berupa lembar aktivitas.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Jarwoko, M.Pd memberikan apresiasi atas upaya Dinas Pendidikan dan stakeholder lainnya dalam penyelenggaran pendidikan di Kabupaten Tana Tidung.

"Tana Tidung menjadi contoh bagi daerah lainnya. Walau akses internet tidak merata, tetapi mampu menunjukkan kinerja yang baik. Rapor mutu tuntas. Semua anak belajar dari rumah dilayani. Semua disediakan lembar aktivitas. Jadi yang belajar bukan hanya yang punya akses internet" tambah lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Jakart tersebut.

Ia juga mengapresiasi atas prosedur Dinas Pendidikan dalam pembukaan kembali sekolah. Menurutnya ini menunjukkan kepatuhan atas Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri RI.

"Tana Tidung kembali berpeluang mendapatkan penghargaan atas kepatuhan dalam menjalankan regulasi tersebut" kata Jarwoko.

Ia pun melanjutkan kegiatannya di Tana Tidung dengan melakukan monitoring kesiapan sekolah menjalankan pembelajaran tatap muka. Monitoring dilakukan di SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung dan SD Negeri 001 Tana Tidung.

Dr. Jarwoko, M.Pd meninjau kelas yang kelas yang dipersiapkan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung

Paparan Kepala Dinas Pendidikan tentang strategi penyelenggaran pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi dan persiapan pembukaan sekolah dapat diunduh pada tautan berikut ini:


Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget