Motivasi Guru Berinovasi, Dinas Pendidikan Selenggarakan Apresiasi Jambore

Peserta lomba sedang mempresentasikan dokumentasi pelaksanaan program BDR yang dijalankannya


Belajar dari rumah di masa pandemi Covid-19 menghadirkan berbagai tantangan. Terlebih bagi pendidikan anak usia dini. Pembelajaran dengan moda baru ini membutuhkan inovasi dan kreatifitas untuk dapat menjalankannya sesuai pedoman belajar dari rumah yang ditetapkan Kemdikbud. 

Atas upaya pengelola dan guru PAUD mensukseskan program belajar dari rumah tersebut, Dinas Pendidikan melakukan apresiasi jambore "Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat mondorong tumbuhnya  inovasi dan kreatifitas guru dengan saling berbagi praktik baik dalam lomba ini" kata Jafar Sidik, SE, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung, pada Selasa (15/09/2020).

Kasie GTK PAUD, Lusiana Dewi Arta S, S.Pd (tengah) bersama juri saat lomba berlangsung

Lomba yang diikuti pengelola dan guru PAUD se-Kabupaten Tana Tidung ini dilakukan di enam lokasi berbeda untuk menghindari peserta berkumpul. "Kita tetap mengindahkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah" kata Lusiana Dewi Arta S, S.Pd.

Kasie GTK PAUD tersebut melanjutkan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya juga ingin mengetahui apakah pelaksanan BDR telah berjalan sesuai pedoman penyelenggarann belajar dari rumah. "Itu kita lihat dari naskah dan video yang ditayangkan peserta saat presentasi serta pendalaman melalui wawancara" tambahnya.

Belajar saat ini, lanjutnya, mengutamakan materi kecakapan hidup dengan tetap berorientasi pada enam aspek perkembangan anak. "Dari presentasi peserta, BDR telah dijalankan dengan baik sesuai pedoman dan materi pelatihan yang diberikan ke peserta beberapa waktu lalu juga tampak penerapannya" pungkasnya.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget