Guru Harus Melek Teknologi




Memanfaatkan teknologi tak dapat dielakkan lagi. Terlebih di zaman digital ini. Penggunaan teknologi utamanya bagi guru menjadi suatu keniscayaan. Jika tidak, maka akan ketinggalan zaman.

Mastini, Kepala SD Negeri 011 Tana Tidung menyadari bahwa dengan memanfaatkan teknologi maka sekolah yang dipimpinnya lebih berkembang. Berbagai kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam penggunaan teknologi pun dilakukannya. 

 "Kita ingin guru agar melek IT. Guru bisa memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran dan administrasi" kata Mastini, S.Pd di sela kegiatan workhsop pemggunaan IT, pada Sabtu (26/09/2020).

Prinsip berbagi dan tumbuh bersama pun diterapkannya. Ia menugaskan guru berkemampuan IT terbaik di sekolahnya untuk membimbing rekan guru. 

"Hal ini dimaksudkan agar semua guru-guru di sekolah dapat memanfaatkan teknologi secara optimal  utamanya dalam pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19. Saat ini pembelajaran tatap muka di sekolah belum bisa kita terapkan. Masih  izin dari Dinas Pendidikan" tambahnya.

Dari pantauan, tampak guru antusias mengikuti workshop hingga selesai. Peserta aktif mengakses berbagai sumber media berbasis IT untuk memperkaya bahan ajar yang disusunnya berupa lembar aktivitas. 

Selanjutnya hasil dari kegiatan ini, guru dapat menyusun lembar aktifitas siswa (LAS) secara mandiri.  Lembar aktivitas ini nantinya akan direview oleh tim fasilitator daerah (FASDA) kabupaten sebelum dibagikan ke siswa.


Penulis : Hedi Susanto

Editor: Admin



Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget