Ini Para Juara Apresiasi PAUD Di Masa Pandemi Covid-19


Melakukan pembelajaran dengan moda belajar dari rumah memang tidak mudah. Berbagai tantangan mengemuka diantaranya akses jaringan dan geografis. Walau demikian, pendidikan harus terus berjalan dan menjangkau seluruh peserta didik. 

Untuk meningkatkan motivasi berinovasi guru dan pengelola PAUD menjalankan program belajar dari rumah, Dinas Pendidikan menyelengarakan Apresiasi PAUD di Masa Pandemi Covid-19. Lomba tersebut berlangsung pada tanggal 15 - 23 September 2020. Pengumuman pemenang yang dibacakan oleh Kepala Seksi Peningkatan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan, Lusiana Dewi Arta S, S.Pd disiarkan secara langsung melalui aplikasi facebook Diskominfo Tana Tidung, pada Rabu, (30/09).

Pada kategori pengelola, terpilih sebagai juara 1, Sr. Matilde Tuku, USS dari  PAUD St. Ursula. Juara 2 diraih Siti Aslamiah, S.Pd pengelola PAUD Nurul Jadid. Juara 3 diperoleh Asmah, S.Pd TK Al Khairat. Harapan 1 oleh Ainun Jariah, S.Pd.I pengelola KB Al Amin Hidayatullah. Harapan 2 oleh Laila Nuzila Khoirunnisa, S.Pd pengelola PAUD Permata Bunda. Harapan 3 oleh Hujrah Rafi'ah, S.Ag dari TKIT Tideng Ceria.

Di kategori guru, juara 1 diraih Asmirah, S.Pd dari TK Negeri Terpadu Unggulan Tana Tidung. Disusul Mai Salamah dari PAUD Permata Bunda sebagai juara 2. TK Negeri Pembina yang mengikutkan Rosmini, A.Ma berhasil menjadi juara 3. Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3 secara berturut diberikan kepada Emilia Benga Paron (PAUD St Ursula), Ratna Dwi Rahayu (PAUD Al Amin Hidayatullah), dan Heni Fatmawati, S.Pd (KB Al Khairat). Para pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.



Kepala Dinas Pendidikan, Jafar Sidik, SE memberi ucapan selamat kepada para juara Apresiasi PAUD di masa Pandemi Covid-19. "Selalu jaga motivasi berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan kita. Kepada yang belum beruntung, tetap semangat dan tingkatkan kemampuan agar di kegiatan selanjutnya juga menjadi juara" kata Jafar dalam sambutannya.

Ia juga berharap pengelola dan guru PAUD tetap menjaga semangat mengajar dan mendidik. Dalam waktu dekat, berbagai bantuan akan segera disalurkan seperti insentif daerah yang bersumber dari APBD, insentif yang bersumber dari Bankeu, dan BOP DAK tahap II sesuai petunjuk teknis yang ada.

"Kami berpesan kepada seluruh pengelola dan guru PAUD dan guru pada umumnya untuk terus menjaga kesehatan dalam memberikan layanan pembelajaran kepada anak-anak kita. Bapak ibulah yang menentukan berjalannya pendidikan di Kabupaten Tana Tidung. Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh guru di Kabupaten Tana Tidung" tambahnya.

Tak luput, ia pun memberikan apresiasi kepada Bidang PAUD sebagai penyelenggara dan Diskominfo yang turut memfasilitasi kegiatan ini. "Terus tingkatkan kegiatan inovatif sepeti ini di masa mendatang" pesan Jafar mengakhiri.


Penulis: Admin

Editor  : Dwi Derang Among

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget