Bupati Apresiasi Program Satu Desa Satu TBM yang Digagas Tim PKK


Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali membuka Webinar yang bertajuk Meningkatkan SDM Tana Tidung yang Berkualitas Melalui Taman Bacaan (TBM), pada Selasa, (24/08/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tana Tidung dengan dukungan Inovasi Untuk Anak Indonesia (INOVASI) Provinsi Kalimantan Utara tersebut.

"Saya mengapresiasi atas dukungan   Tim Penggerak PKK terhadap misi kami (Bupati dan Wakil Bupati) yang pertama yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas melalui program Satu Desa Satu TBM. Saya berharap program ini dapat berkelanjutan. Lebih baik 1 program tetapi istiqhomah daripada 10 program tetapi hanya retorika" kata Bupati.

Dalam webinar tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK KTT, Vamelia Ibrahim  didapuk menjadi pembicara kunci. Ia mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya memiliki tanggung jawab untuk turut menunaikan janji politik Bupati dan Wakil Bupati yakni pada misi yang pertama.

Ia melanjutkan bahwa pengurus dan anggota Tim PKK akan menjadi Pegiat Literasi di TBM untuk membantu meningkatkan keterampilan literasi anak. Dengan memiliki keterampilan literasi, anak dapat belajar dan berprestasi hingga bermuara pada meningkatnya sumber daya manusia kabupaten Tana Tidung.

Manajer INOVASI Klatara, Handoko Widagdo, MA turut memberikan sambutan pembuka. Sedangkan materi dibawakan oleh narasumber dari bebagai kalangan. 

Dimulai Nila Tanzil, S.IP., M.A, selaku Founder Taman Bacaan Pelangi yang memaparkan tentang pengalamannya mengelola TBM di Nusa Tenggara Timur. Kemudian Andi Prasetyo, S.T yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan strategi Disdikbud KTT dalam meningkatkan literasi di Tana Tidung. Selanjutnya Pricillia Clara Suatan, S.IP yang mengulas hasil pengukuran literasi di Kalimantan Utara termasuk di Tana Tidung beserta rekomendasinya.

Webinar tersebut dihadiri Tim PKK, Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan Guru se-KTT serta penggiat literasi baik yang berada di KTT maupun di daerah lainnya seperti Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara, dan daerah lainnya.

Labels:

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget