Salah satu kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung dalam penyelenggaran pembelajaran di masa pandemi ialah mengembangkan bahan ajar berupa lembar aktivitas. Dinas Pendidikan bekerjasama dengan INOVASI melatih dan mendampingi Fasilitator Daerah (Fasda). Fasda kemudian melatih dan mendampingi seluruh guru di Tana Tidung menulis lembar aktivitas. Dengan satu guru satu lembar aktivtas, maka guru dapat saling berbagi karya demi pendidikan berkualitas menjangkau seluruh peserta didik.
Kelas | No | Kompetensi Dasar | Tujuan Pembelajaran | Lembar Aktivitas |
---|---|---|---|---|
VII | 1 | 3.4 dan 4.3 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dalam teks deskriptif dan menuliskan kembali menjadi paragraf yang baik | Unduh |
2 | 3.4 dan 4.4 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasanaan dalam teks deskripsi, serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf teks deskripsi yang baik | Unduh | |
3 | 3.3 dan 4.3 | Siswa mampu menjelaskan tentang waktu dalam bahasa Inggris dan menyusun kalimat meminta dan memberi informasi terkait waktu | Unduh | |
4 | 3.4 dan 4.4.1 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri teks deskripsi, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan serta menuliskan kembali menjadi paragraf yang baik | Unduh | |
5 | 3.4 dan 4.4.1 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian dan ciri-ciri teks deskriptif serta mampu mendeskripsikan manusia, binatang, dan benda melalui bagian-bagian tubuhnya. | Unduh | |
6 | 3.4 dan 4.4.2 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri teks deskriptif, dan mampu menjelaskan penampilan fisik dan karakter anggota keluarganya dengan baik | Unduh | |
VIII | 1 | 3.3 dan 4.3 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks recount, membandingkan serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf dengan baik | Unduh |
2 | 3.3 dan 4.3 | Siswa mampu menulis kembali teks recount menjaddi sebuah paragraf dengan baik | Unduh | |
3 | 3.2 dan 4.2 | Siswa dapat mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan kartu ucapan, membandingkan beberapa kartu ucapan menyusun kartu ucapan dengan baik | Unduh | |
4 | 3.3 dan 4.3.1 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri, fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan, kata kerja dalam teks recount, serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf dengan baik | Unduh | |
5 | 3.3 dan 4.3.1 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri, fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan, kata kerja dalam teks recount serta mampu menuliskan kembali teks recount menjadi sebuah paragraf dengan baik | Unduh | |
6 | 3.3 dan 4.3.2 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri, fungsi sosial, struktur teks, unsur kebahasaan, kata kerja bentuk lampau dalam teks recount serta mampu menulis kembali teks recount menjadi sebuah paragraf yang baik | Unduh | |
IX | 1 | 3.3 dan 4.3 | Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dalam teks narasi, dan mampu membandingkan serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf yang yang baik | Unduh |
Posting Komentar