Lembar Aktivitas Bahasa Inggris SMP Semester Genap


Salah satu kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung dalam penyelenggaran pembelajaran di masa pandemi ialah mengembangkan bahan ajar berupa lembar aktivitas. Dinas Pendidikan bekerjasama dengan INOVASI melatih dan mendampingi Fasilitator Daerah (Fasda). Fasda kemudian  melatih dan mendampingi seluruh guru di Tana Tidung menulis lembar aktivitas. Dengan satu guru satu lembar aktivtas, maka guru dapat saling berbagi karya demi pendidikan berkualitas menjangkau seluruh peserta didik.

Berikut disajikan lembar aktivitas karya guru Tana Tidung yang dapat digunakan sebagai bahan belajar siswa di semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Lembar aktivitas ini adalah model pengembangan bahan ajar di masa pandemi. Guru dapat mengunduhnya dan mencetaknya untuk diberikan ke peserta didiknya atau melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan.

Kelas No Kompetensi Dasar Tujuan Pembelajaran Lembar Aktivitas
VII 1 3.4 dan 4.3 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dalam teks deskriptif dan menuliskan kembali menjadi paragraf yang baik Unduh
2 3.4 dan 4.4 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasanaan dalam teks deskripsi, serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf teks deskripsi yang baik Unduh
3 3.3 dan 4.3 Siswa mampu menjelaskan tentang waktu dalam bahasa Inggris dan menyusun kalimat meminta dan memberi informasi terkait waktu Unduh
4 3.4 dan 4.4.1 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri teks deskripsi, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan serta menuliskan kembali menjadi paragraf yang baik Unduh
5 3.4 dan 4.4.1 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian dan ciri-ciri teks deskriptif serta mampu mendeskripsikan manusia, binatang, dan benda melalui bagian-bagian tubuhnya. Unduh
6 3.4 dan 4.4.2 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri teks deskriptif, dan mampu menjelaskan penampilan fisik dan karakter anggota keluarganya dengan baik Unduh
VIII 1 3.3 dan 4.3 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks recount, membandingkan serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf dengan baik Unduh
2 3.3 dan 4.3 Siswa mampu menulis kembali teks recount menjaddi sebuah paragraf dengan baik Unduh
3 3.2 dan 4.2 Siswa dapat mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan kartu ucapan, membandingkan beberapa kartu ucapan menyusun kartu ucapan dengan baik Unduh
4 3.3 dan 4.3.1 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri, fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan, kata kerja dalam teks recount, serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf dengan baik Unduh
5 3.3 dan 4.3.1 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri, fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan, kata kerja dalam teks recount serta mampu menuliskan kembali teks recount menjadi sebuah paragraf dengan baik Unduh
6 3.3 dan 4.3.2 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, ciri-ciri, fungsi sosial, struktur teks, unsur kebahasaan, kata kerja bentuk lampau dalam teks recount serta mampu menulis kembali teks recount menjadi sebuah paragraf yang baik Unduh
IX 1 3.3 dan 4.3 Siswa mampu mengidentifikasi pengertian, fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dalam teks narasi, dan mampu membandingkan serta menuliskan kembali menjadi sebuah paragraf yang yang baik Unduh
Labels:

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget