Bunda PAUD Apresiasi Gelar Karya TKN Terpadu Unggulan Tana Tidung


Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim mengapresiasi atas terselenggaranya Gelar Karya Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Aku dan Karya Hebatku di TK Negeri Terpadu Unggulan Tana Tidung, Kecamatan Tana Lia, pada Selasa (7/2/2023).

Pelaksanaan Gelar Karya tersebut melibatkan orang tua, guru, masyarakat, dan dunia usaha. Vamelia menilai hal ini menjadi bukti keberhasilan TK Negeri Terpadu Unggulan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak.

"Tiga elemen pendidikan yang terdiri dari pendidikan formal yaitu sekolah, pendidikan informal yaitu di rumah, dan pendidikan nonformal yaitu masyarakat bergerak bersama mendorong anak untuk berkarya sejak dini" terangnya

Vamelia menambahkan, melalui proyek ini, anak dapat mengembangkan kompetensinya dan memperkuat karakter sehingga tercipta pelajar Pancasila yaitu: 1) beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berkahlak mulia; 2) berkebinekaan global;  3) bergotong royong; 4) mandiri; 5) bernalar kritis; 6) kreatif.

"Keberhasilan anak dalam Gelar Karya ini jangan hanya dilihat dari apa yang ditampilkannya hari ini. Tetapi lihat proses yang ia jalani hingga mampu berdiri di sini dan menggelar karyanya. Proses yang anak jalani inilah yang membentuk karakter dalam dirinya sebagai pelajar Pancasila" lanjutnya.

Sebagai Sekolah Penggerak dengan berbagai inovasi diantaranya BAKUL, Aksi Si Acil, Buku Zig Zag, dan Origami Bercerita, Ia berharap agar TK Negeri Terpadu Unggulan menjadi model dan menggerakkan PAUD lainnya di Tana Lia dan di Kabupaten Tana Tidung.

Posting Komentar

[facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget